::: SELAMAT DATANG DI BLOG MADRASAH :::

Madrasah Adiwiyata Mandiri

Pages

Senin, 20 November 2023

Amanat Upacara Bendera, Edihadison: Siswa Wajib Sadari Hak dan Kewajiban

 


Padang, Tim Humas- MTsN 4 Padang melaksanakan Upacara Bendera mingguan , Senin 20 November 2023. Petugas upacara adalah kelas VIII 5 dengan wali kelas Devi Yenny. Kamad Edihadison memberikan pujian pada petugas upacara, terutama kepada Fellita, pembaca Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 karena membaca tanpa teks.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Edihadison memberikan amanat bahwa setiap siswa harus paham dengan hak dan kewajibannya. 




"Setiap siswa berhak mendapatkan pendidikan sepenuhnya. Berhak untuk memakai semua fasilitas madrasah untuk menunjang bakat dan minat, serta berhak untuk mendapatkan apresiasi ketika berprestasi," ujar Edihadison.

Edihadison juga menyatakan bahwa selain hak, siswa juga harus sadar akan kewajibannya. Memiliki kesadaran untuk mematuhi semua aturan di madrasah. Sadar akan sanksi yang akan diterima apabila melanggar peraturan.



"Setiap siswa harus mengupayakan sikap disiplin dari dalam diri masing-masing. Tidak boleh berbuat curang ketika ujian, dan wajib menjaga kebersihan serta kerapian lingkungan madrasah," tambah Edihadison.

Disiplin yang ditanamkan sungguh-sungguh sejak dini merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan di masa depan. (SKW)

0 komentar:

Posting Komentar