::: SELAMAT DATANG DI BLOG MADRASAH :::

Madrasah Adiwiyata Mandiri

Pages

Jumat, 24 November 2023

Sosialisasi Bersama Siswa MTsN 4 Padang, Puskesmas Lubuk Begalung Lakukan Program "Gerakan Aksi Bergizi di Madrasah"

 


 Padang, Tim Humas- Puskesmas Lubuk Begalung melakukan kunjungan sosialisasi ke MTsN 4 Kota Padang (24/11). Kali ini utusan Puskesmas Lubuk Begalung membawa program "Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah". Dihadiri oleh Kepala Madrasah, Drs. Edihadison dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, S.Ag.,M.Pd., kegiatan ini disambut antusias siswa-siswi MTsN 4 Padang.


"Tujuan program ini adalah mengoptimalkan status gizi remaja sebagai bagian dari upaya mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing. Program ini juga lebih fokus pada remaja perempuan agar tidak mudah terkena anemia," ujar Dr.dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed.

Memberikan materi tentang anemia, dr. Zuhrah juga menekankan bahwa remaja harus makan makanan dengan gizi seimbang agar tidak mudah terkena anemia. Anemia biasanya disebut juga kurang darah tepatnya adalah kekurangan jumlah sel darah merah (eritrosit). Remaja putri lebih rentan terkena anemia karena dalam masa pertumbuhan dan mengalami menstruasi setiap bulan. Oleh karena itu, remaja putri sangat dianjurkan untuk meminum Tablet Tambah Darah (TTD) dengan rutin. Tablet Tambah Darah ini dibagikan secara gratis.

Selain dr. Zuhrah, Edy Oktafiandi juga memberikan materi mengenai pentingnya gizi bagi generasi muda. Edy Oktafiandi juga sangat mendukung program "Gerakan Aksi Bergizi di Madrasah" ini. Beliau mengajak generasi muda untuk menjaga gizi seimbang, sarapan setiap pagi, dan mengurangi makanan berpengawet.  (Syelli)



0 komentar:

Posting Komentar