::: SELAMAT DATANG DI BLOG MADRASAH :::

Madrasah Adiwiyata Mandiri

Pages

Minggu, 05 Mei 2024

Tingginya Minat Masyarakat Agar Anaknya BIsa Melanjutkan Pendidikan di MTsN 4 Kota Padang.

MTsN 4 Kota Padang-Humas, Tingginya antusias masyarakat untuk memasukkan anaknya melanjutkan pendidikan di MTsN 4 kota padang, hal ini sangat jelas terlihat dihari pertama pelaksanaan penerimaan peserta didik baru madrasah (PPDBM), masyarakat tampak berduyun-duyun hadir di halaman MTsN 4 kota padang sebelum antrian dibuka oleh panitia. Orang tua calon siswa baru yang berasal dari berbagai tempat didalam kota padang rela duduk menunggu dimulainya nomor antrian pendaftaran calon peserta didik baru didepan meja pemberkasan, bahkan terdata beberapa diantaranya ada yang berasal dari luar kota padang, para calon pendaftar ini pada umumnya berasal SD maupun MI sederajat.
Ditempat yang sama, Kepala MTsN 4 Kota Padang "Edihadison" menyampaikan rasa syukurnya atas tingginya minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya agar dapat melanjutkan pendidikan di MTsN 4 kota padang, "ini tentunya tidak terlepas dari pencapaian-pencapaian yang telah diraih MTsN 4 kota padang selama ini, prestasi yang telah diukir oleh siswa siswi bahkan guru dan tenaga kependidikan MTsN 4 kota padang tentu menjadi salah satu tolok ukur bagi orang tua dalam menentukan pilihan pendidikan untuk anak anak mereka" ujar Edihadison". PPDBM kita dibuka dengan dua jalur, ada jalur Online dan jalur Offline, jalur Online yang telah dibuka lebih dahulu memberikan kesempatan bagi pendaftar jauh-jauh hari sudah bisa menginput sendiri datanya di link yang sudah dibagikan di pengumuman, lalu pendaftar datang ke madrasah untuk mengikuti tes saja, sedangkan untuk pendaftar jalur offline mereka tentu harus datang ke MTsN 4 kota padang untuk antri lalu akan dibantu menginput data oleh operator, kemudian mengikuti semua tahapan tes yang ada " tambah edi".
ketua panitia penerimaan peserta didik baru madrasah (PPDBM) "Elvirdanetti" sekaligus wakil kepala bidang kesiswaan menyatakan pendapat yang sama dengan kepala madrasah, menurut evi, bahkan prestasi- prestasi yang telah diraih siswa/i itu tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa, yang tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama. "Sempat khawatir melihat para orang tua calon siswa pagi ini sudah ramai memadati halaman MTsN 4 kota padang, kita tentunya tidak ingin sampai ada yang tidak terlayani dengan baik, karena kemampuan panitia untuk menerima pendaftaran perharinya terbatas pula, tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan sangat baik." "sambung evi".
PPDBM jalur Reguler dibuka tiga hari dimulai Senin tanggal 6 s/d Rabu 8 mei 2024 dengan dua jalur yaitu jalur ONLINE yang telah dibuka sebelumnya dan jalur OFFLINE, peserta yang sudah mendaftar via online, hadir ke madrasah dengan membawa prin out nomor peserta tes untuk mengikuti tiga tahapan tes yakni, baca tulis Al-qur'an, praktik ibadah dan tes wawancara, sedangkan bagi pendaftar offline diawali dengan mengambil nomor antrian di madrasah, melakukan verifikasi berkas, pengimputan data calon siswa dan melalui ke tiga tahapan tes tersebut. Dibukanya jalur reguler ini merupakan jalur terakhir untuk mendaftar ke MTsN 4 kota padang setelah sebelumnya dibuka dua jalur berbeda yakni jalur prestasi dan afirmasi yang telah terlaksanan dibulan maret 2024 yang lalu. diharapkan jalur reguler ini dapat meng-akomodir minat masyarakat yang tinggi yang masih belum mendapat kesempatan di dua jalur sebelumnya. PPDBM ini terlaksana tentunya berkat kerjasama panitia PPDBM MTsN 4 kota padang beserta unsur pimpinan yang ada, Kepala Madrasah tentu juga tidak terlepas dari arahan dan dukungan Bapak Kakan Kemenag Kota Padang.( Uda Taufik )

0 komentar:

Posting Komentar