::: SELAMAT DATANG DI BLOG MADRASAH :::

Madrasah Adiwiyata Mandiri

Pages

Senin, 15 Juli 2024

Usai Buka Kegiatan Matsama Secara Resmi Kepala MTsN 4 Kota Padang Sampaikan Materi Moderasi Beragama

MTsN 4 Padang Humas_ hari ini senin 15 Juli 2024 hari pertama masa ta'aruf siswa madrasah ( MATSAMA ) di MTsN 4 Kota Padang, kegiatan berlangsung dari pagi pukul 06.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB.kegiatan dimulai dengan upacara bendera sekaligus upacara pembukaan matsama yang dibuka langsung oleh kepala madrasah.
Dalam amanatnya kepala MTsN 4 Kota Padang selaku pembina upacara menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta matsama yang telah hadir lebih awal, bahkan dengan demikian upacra bisa dilaksanakan tepat waktu. " masa ta'aruf ini adalah kesempatan terbaik bagi semua peserta untuk dapat saling mengenal, baik dengan sesama peserta matsama, dengan kakak tingkat, dengan majlis guru dan pegawai bahkan yang tak kalah penting juga mengenal lingkungan madrasah beserta komponen yang ada didalamnnya" tutur edi
Setelah dibuka secara resmi, kegitan matsama dilanjutkan dengan beberapa materi pilihan, materi pembuka disampaikan oleh kepala madrasah mengenai pengenalan lingkungan madrasah dan moderasi beragama, kemudian dilanjutkan dengan beberapa ice breking permaianan pengakraban agar peserta didik baru bisa saling mengenal lebih jauh. setelah sejenak ber-istirahat, materi dilanjutkan dengan materi pengenalan kurikulum dan sistem PBM oleh wakil bidang kurikulum hingga masuknya waktu sholat dzuhur berjama'ah, kemudian dilanjutkan dengan materi PBB hingga akhirnya kegiatan matsama hari pertama selesai terlaksana.
kegiatan Matsama MTsN 4 Kota Padang ini direncanakan berjalan tiga hari, mulai senin 15 juli 2024 s.d rabu 17 juli 2024. kegiatan dilaksanakan di gedung aula serbaguna dan ruang kelas MTsN 4 Kota padang. Harapan kita tentunya mudah- mudahan kegiatan matsama ini berjalan lancar dari awal hingga akhir sesuai dengan yang telah direnakan. ( Taufik )

0 komentar:

Posting Komentar