::: SELAMAT DATANG DI BLOG MADRASAH :::

Madrasah Adiwiyata Mandiri

Pages

Kamis, 15 Februari 2024

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kepala Madrasah dan Tim MTsN 4 Kota Padang Tadarus Qur'an di Studio Padang TV

Padang, Humas- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, Kementerian Agama Kota Padang bekerja sama dengan Padang TV untuk menghidupkan suasana ramadhan dengan penanyangan tadarus Qur'an. Kamis (15/02/2024), tim MTsN 4 Kota Padang yang terdiri dari Kepala Madrasah, Drs. Edihadison, guru pembimbing, dan perwakilan dari peserta didik, melaksanakan tadarus Qur'an di studio Padang TV yang berlokasi di Gedung Graha Pena, Lubuk Buaya, Koto Tangah Padang, dengan sukses dan lancar.
Guru pembimbing dan guru pendamping yang terdiri dari Waka Kesiswaan, Elvirnanetti, S.HI, Waka Sarpras Masyudi, S.Ag, dan Waka Humas Taufik Purnama, S.Pd.I sudah mempersiapkan siswa-siswi yang akan bertadarus sejak jauh hari. Hal ini berdasarkan instruksi Kepala Madrasah agar bersiap dan memberikan penampilan terbaik saat bertadarus nanti. "Kami telah menyiapkan tim tadarus yang berisikan siswa-siswi penghafal Qur'an. Harapan kami ketika acara tadarus ini tayang nanti, para pemirsa bisa melihat dan ikut bangga bahwa inilah anak-anak kita ikut serta berpartisipasi mewakili madrasah tsanawiyah 4 Kota Padang bertadarus bersama. Ada delapan peserta didik yang terdiri dari 4 siswa dan 4 siswi diamanahi mewakili madrasah kita," ujar Edihadison.
Acara Tadarus Qur'an ini juga menampilkan presenter atau MC handal Padang TV, Oktafril Febriansyah untuk memandu acara. Tadarus diawali oleh Kepala Madrasah, guru pendamping/pembimbing, dan kemudian dilanjutkan oleh siswa-siswi. Surah yang dibaca adalah surah al-anfal ayat 41-64 dengan teknis bergantian. Tim perempuan yang diawali oleh Asyifa Syafwa, qori MTsN 4 Padang yang sebelumnya merupakan utusan Kota Padang pada ajang lomba MTQ ke-40 di Kabupaten Solok Selatan, membaca ayat 41-42. Fadhilah Khairunnisa membaca ayat 43-45, Khairunni Magfirah membaca ayat 46-48 yang kemudian dilanjutkan oleh Septya Rahmadhana membaca ayat 49-52. Kemudian, tim laki-laki diawali oleh Habiburrahman membaca ayat 53-55, dilanjutkan oleh M. Rafael ayat 56-59, dan diteruskan oleh Fikri Anugrah membaca ayat 60-61. Tadarus diakhir dengan ayat 62-64 yang dibacakan oleh Barraq Obama. Di sisi lain, Waka Kesiswaan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat memberikan dukungan dan doa."Terima kasih kami haturkan untuk Kepala Madrasah, Bapak Edihadison, juga semua guru pembimbing dan pendamping, beserta siswa-siswi yang sangat bersemangat untuk bertadarus bersama ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ucap Elvirdanetti. Salah seorang siswa, Runni juga menyampaikan rasa senang dan bangga karena bisa mewakili madrasah,"Runni sangat senang karena bisa mewakili madrasah dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Sekarang baru syuting atau pengambilan gambar, nanti waktu bulan ramadhan baru acara tadarusnya tayang. Tunggu tanggal penayangannya dan jangan sampai terlewatkan ya," tutur gadis yang sekarang duduk di kelas IX. 6 ini sambil tersenyum. (Syelli) (Doc:Taufik).

0 komentar:

Posting Komentar